PENGERTIAN SKIPPING

Mengapa kita harus berolahraga? Ada beragam alasan mengapa kita harus berolahraga secara rutin, mulai dari membakar lemak, menguatkan tubuh, hingga menurunkan risiko penyakit. Berbagai alasan tadi mungkin sering dilontarkan teman, keluarga, atau pasangan.

Rutin berolahraga dalam kehidupan sehari-hari akan membawa dampak baik bagi kesehatan, lho Grameds. Selain itu, olahraga dapat meningkatkan stamina, daya tahan tubuh, dan memelihara fungsi organ.

Manfaat olahraga tak hanya untuk kesehatan fisik tetapi juga mental. Untuk menjaga kesehatan tubuh, olahraga menjadi salah satu cara paling praktis dan sederhana tetapi kerap diabaikan oleh sebagian besar orang.

Skipping merupakan suatu aktivitas penggunaan tali yang dipegang dengan kedua tangan lalu diayunkan melewati kepala hingga kaki sambil melompatinya. Olahraga yang satu ini dapat menjaga kesehatan sekaligus menambah kekuatan pada tubuh.

Lompat tali atau skipping dapat menjaga kesehatan tubuh dan menurunkan berat badan. Artikel ini akan membawa kamu memahami secara lengkap dan jelas bagaimana teknik skipping dan apa saja manfaat yang bisa kamu dapatkan melalui olahraga skipping. Yuk simak ulasan berikut ini.

Berapa pun usiamu, tak ada kata terlambat untuk berolahraga. Olahraga menjadi salah satu

aktivitas fisik dan mental yang membutuhkan banyak energi. Lompat tali menjadi salah satu olahraga sekaligus permainan yang menarik dan sederhana.

Tak hanya menyenangkan, olahraga yang satu ini juga tergolong sehat. Lompat tali atau yang kerap disebut skipping merupakan salah satu cabang olahraga yang digemari banyak orang, mulai dari kalangan anak-anak bahkan orang dewasa.

            Olahraga skipping juga tergolong mudah karena dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun kamu mau. Ada beragam cara dan trik yang bisa Grameds praktikkan untuk melakukan lompat tali atau skipping. Melakukan lompat tali menggunakan dua kaki sekaligus atau menggunakan satu kaki secara bergantian menjadi gerakan lompat tali yang paling dasar untuk dilakukan. 

Meski tergolong ekonomis, banyak orang menyepelekan manfaat dari olahraga skipping. Padahal olahraga skipping bisa menjadi salah satu latihan yang sangat baik untuk mengisi waktu luang.

Comments

Popular posts from this blog

Prakiraan Kalender Pendidikan 2013 / 2014

7 Kondisi Tangan yang Menandakan Gejala Penyakit

Selamat Milad @fariza_47