Lanjutan TEKNIK OLAH RAGA SKIPPING

 


1. Basic jump

Sebelum masuk ke gerakan lainnya, sebaiknya Grameds menguasai gerakan dasar dari olahraga skipping. Basic jump adalah salah satu gerakan dasar yang cukup kamu lakukan dengen lompatan sambil memutar tali skipping selama mungkin. Lakukan lompatan yang tidak terlalu tinggi dengan kecepatan stabil.

 

2. Jack jump

Gerakan jack jump yang satu ini sama seperti gerakan basic jump. Perbedaannya hanya terletak ketika kamu membuka dan menutup kaki sambil melewati tali. Gerakan jack jump akan membantu kamu memperkuat paha bagian dalam dan luar.

 

3. Criss-cross jump

Selanjutnya ada gerakan criss-cross jump yang menjadi variasi dalam latihan skipping. Gerakan ini berada di level yang lebih tinggi dari sebelumnya. Gerakan criss-cross jump adalah perpaduan gerakan jack jump dengan penambahan gerakan kaki menyilang setelahnya. Grameds perlu menjaga tempo lompatan sambil melakukan gerakan yang sedikit rumit ini sebagai tantangannya.

 

4. Scissor jump

Scissor jump merupakan gerakan yang akan meningkatkan detak jantung kamu lebih cepat. Bisa dibilang gerakan ini adalah perpaduan jogging di tempat dengan menggunakan tali. Hal yang perlu diperhatikan untuk melakukan gerakan scissor jump ialah menyinkronkan antara dua kaki dengan tubuh.

 

5. High knee jump

Gerakan high knee jump dalam olahraga skipping cocok dilakukan jika kamu mencari latihan kardio yang lebih banyak. Gerakan ini tak jauh berbeda dengan gerakan basic jump. Hanya saja high knee jump akan membuat Grameds mengangkat lutut kaki jauh lebih tinggi ke depan saat melakukan lompat tali.

 

Sumber : https://www.gramedia.com/literasi/skipping/

Comments

Popular posts from this blog

Prakiraan Kalender Pendidikan 2013 / 2014

7 Kondisi Tangan yang Menandakan Gejala Penyakit

Selamat Milad @fariza_47