Contoh Surat Pengantar Serta Pengertian Surat Pengantar

             


            Surat menyurat telah mulai ditinggalkan sebagai media alat komunikasi secara pribadi karena sudah mulai tergantikan dengan canggihnya teknologi di zaman modern saat ini. Dengan menggunakan smartphone, semua orang kini sudah dapat berkomunikasi dengan sangat cepat serta mudah apalagi dengan semakin banyaknya media social saat ini maka dapat dipastikan surat akan menjadi bagian dari sejarah. Meski demikian, dalam suatu instansi maupun perusahaan berkomunikasi dengan surat masih sangat dibutuhkan hingga saat ini.

Alasannya adalah karena surat dianggap paling relevan dan juga surat bisa dilihat secara fisik. Selain itu, surat bisa dijadikan sebagai arsip atau barang bukti. Apalagi jika surat berisi tentang sesuatu yang berharga, maka surat ini akan disimpan secara arsip yang rapi. Salah satu surat berharga yang masih dipakai sampai saat ini adalah surat pengantar.

Surat pengantar ini diperlukan untuk melakukan penyelesaian tugas tertentu, apakah kamu masih bingung dengan surat pengantar? Jika masih belum mengetahui secara pasti surat pengantar, maka kamu bisa simak simak penjelasan lebih lengkapnya pada artikel ini,


Pengertian Surat Pengantar

Surat pengantar adalah salah satu surat yang dibuat secara resmi dan sangat penting dalam hubungan antar instansi. Surat ini sendiri berisi mengenai suatu informasi bahwa orang yang membawa surat ini kemudian telah diberi tugas tertentu serta disetujui oleh pihak yang telah bertanggung jawab kepada isi surat. Dengan begitu, tidak akan ada kesalahpahaman dari pihak yang dituju tentang tujuan kedatangan si pembawa surat.

 

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), surat pengantar adalah surat yang dikirim atau disertakan bersama-sama barang dan sebagainya.

 

Sumber : https://www.gramedia.com/literasi/surat-pengantar/

Comments

Popular posts from this blog

Prakiraan Kalender Pendidikan 2013 / 2014

7 Kondisi Tangan yang Menandakan Gejala Penyakit

Selamat Milad @fariza_47