Bus Tertelan Bumi di China

Bus itu berisikan 31 penumpang.




End_$- Hati-hati jika Anda melakukan perjalanan, terlebih jika jalan yang dilalui berbatasan dengan sebuah proyek yang tengah melakukan penggalian.

Dilansir harian Daily Mail, Jumat 30 November 2012, sebuah bus yang berisikan 31 penumpang tiba-tiba terperosok di sebuah lubang besar jalanan kota Nanjing, Provinsi Jiangsu, China.

Beruntung dalam kejadian tersebut, para korban yang terdiri dari penumpang dewasa, anak dan supir tidak mengalami luka parah. Mereka langsung di evakuasi.

Menurut penyelidikan otoritas Metro Nanjing, kemungkinan telah terjadi pergesaran tanah di bawah jalanan tersebut, sehingga terdapat lubang besar yang menganga.

Lokasi jalan yang ambles itu tepat berada di sebelah proyek yang melakukan penggalian. Akibat peristiwa itu, sepanjang jalan ditutup sementara. Dan bus naas itu diangkat menggunakan mobil alat derek.

Sebelumnya, kejadian serupa juga pernah terjadi Juni 2012 lalu. Di salah satu jalan kota Guilin wilayah Guangxi Zhuang, China, sebuah minibus secara mendadak terpelosok lubang besar ketika tengah berjalan.

Menurut laporan, lubang itu memiliki panjang 3,9 meter, lebar 2,4 meter dan kedalaman 1,8 meter. Dugaan awal penyebab terjadinya lubang ini akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut dalam sepekan. Ini menyebabkan kontur tanah pada jalan tersebut melunak dan amblas.






Sumber

Comments

Popular posts from this blog

Prakiraan Kalender Pendidikan 2013 / 2014

7 Kondisi Tangan yang Menandakan Gejala Penyakit

Selamat Milad @fariza_47