Bahaya Merokok Didalam Mobil

Majalah Consumer Reports merilis hasil studi yang dilakukan para peneliti di Inggris berusaha menemukan dampak kesehatan terhadap kehadiran asap rokok di dalam kabin mobil.
Studi ini melibatkan lebih dari 100 perjalanan dengan 17 pengemudi. Dari jumlah itu 14 pengemudinya adalah perokok yang melakukan 66 perjalanan dan 34 perjalanan sisanya dilakukan tanpa merokok.
Kandungan polusi udara yang masih dianggap level aman oleh World Health Organization (WHO) adalah 25 mikrogram per meter kubik. Mobil yang bebas asap rokok rata-rata kandungan polusinya adalah 7,4 mikrogram/m3, sementara mobil perokok rata-rata mencapai angka 85.
Dalam studi tersebut mengungkapkan puncak pencemaran bisa mencapai rata-rata 385 mikrogram/m3. bahkan seorang ilmuwan mendapatkan kadar pencemaran udara yang terukur hingga menyentuh angka 880 mikrogram/m3.
Para ilmuwan menemukan bahwa membuka jendela dan alat penyejuk ruangan tidak akan bisa melindungi penumpang dari polusi sama sekali dari bahaya yang ditimbulkan.
Menurut salah satu peneliti, anak-anak lebih rentan terhadap polusi udara ini karena mereka memiliki frekuensi napas yang lebih cepat dari orang dewasa. Anak-anak belum memiliki sistem kekebalan tubuh yang sempurna dan tidak memiliki kuasa untuk bisa menghindar dari kondisi itu.
Consumer Report menunjukkan bahwa Arkansas, Hawaii, Louisiana, Maine dan Maryland dan beberapa negara bagian berencana melarang merokok di dalam kendaraan pribadi. (Sumber)

Popular posts from this blog

Prakiraan Kalender Pendidikan 2013 / 2014

7 Kondisi Tangan yang Menandakan Gejala Penyakit

Selamat Milad @fariza_47