4Jenis Makanan Pereda Migren

Kurangnya magnesium dari sayuran hijau juga dapat memicu migren.
Migren mungkin akan menjadi sakit kepala yang paling mengganggu. Bahkan Anda juga diharuskan beristirahat total untuk meredakannya. Rasa sakit ini dapat bersarang selama berjam-jam atau bahkan seharian penuh. Untuk merigankannya, Anda dapat melakukan pengobatan dengan cara alami melalui asupan makanan dan rempah, seperti berikut:
Sayuran hijau
Salah satu zat ampuh yang dapat membantu mengurangi migren adalah mineral dan magnesium. Suplemen alami ini akan menstabilkan membran sel dan menenangkan saraf. Penelitian juga menyebutkan bahwa mereka yang kekurangan asupan magnesium juga lebih sering menderita migren. Untuk mencukupi kebutuhan magnesium, Anda bisa mendapatkannya dari konsumsi sayuran hijau tua, berbagai jenis kacang-kacangan, dan biji-bijian.
Bunga feverfew
Bunga ini sudah digunakan sebagai pengobatan herbal sejak berabad-abad tahun yang lalu. Khasiatnya, meredakan kuantitas nyeri dari migren. Feverfew mengandung parthenolide yang merupakan anti-inflamasi. Namun bahan ini tidak dianjurkan bagi wanita hamiL, karena dapat menyebabkan pendarahan.
Jahe
Selain dikenal sebagai bahan untuk mengatasi rasa mual, jahe juga dapat meredakan migren dengan cepat. Anda dapat menyajikannya sebagai campuran pada minuman hangat. Jahe ini akan bekerja menenangkan pembuluh darah yang melebar saat serangan migren terjadi. Bumbu dapur ini bahkan lebih efektif dibandingakan dengan obat-obat sakit kepala kimia.
Kopi
Pada beberapa orang, kafein dari kopi dapat membantu mengurangi sakit kepala yang disebabkan oleh konstriksi pembuluh darah. Coba satu cangkir kopi saat Anda merasakan sakit kepala yang luar biasa.
Wuri Handayani
Selasa, 16 Oktober 2012, 11:06 WIB

Popular posts from this blog

Prakiraan Kalender Pendidikan 2013 / 2014

7 Kondisi Tangan yang Menandakan Gejala Penyakit

Selamat Milad @fariza_47