Berpelukan dapat Hilangkan Hipertensi dan Aktifkan Kinerja Otak


End_$ - BERPELUKAN mempunyai makna yang beragam. Namun demikian, berpelukan nyatanya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kita. Apa sajakah?

Berpelukan tidak hanya dilakukan oleh mereka yang memiliki hubungan percintaan saja, tetapi berpelukan dapat dilakukan kepada sahabat, keluarga, dan lainnya. Memang, sebagian dari kita menganggap tabu tentang berpelukan. Namun faktanya, menurut beberapa penelitian, berpelukan dapat menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kinerja memori di dalam otak.

Menurut Jürgen Sandkühler, Kepala Pusat Penelitian Otak di Universitas Kedokteran Vienna, Austria, mengatakan, berpelukan dapat mengurangi stres, ketakutan, kecemasan, hipertensi dan meningkatkan kinerja memori seseorang.

“Oksitosin peptide merupakan efek positif dari berpelukan dengan orang yang kita kenal. Oksitosin peptide adalah kelenjar di dalam otak yang berfungsi meningkatkan ingatan dan meningkatkan hubungan fungsional,” ujarnya, sebagaimana dilansir MedicalDaily.

Menariknya, Dr. Jürgen menambahkan, jika orang yang tidak mengenal satu sama lain dan berpelukan, pelukan tersebut tidak memiliki efek tertentu karena kedua orang tersebut tidak menginginkan berpelukan satu sama lain.

Berpelukan juga dapat menghilangkan hipertensi seseorang. Mereka yang berpelukan akan merasakan kenyamanan berlebih dan menghilangkan kecemasan. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk meminta pelukan kepada orang terdekat sebagai penyemangat, Sering-Seringlah Berpelukan Bila Sedang menghadapi masalah SUMBER, dan Epek Berpelukan akan jauh lebih baik bila itu dilakukan dengan lawan jenis yang sudah muhrim.

Popular posts from this blog

Prakiraan Kalender Pendidikan 2013 / 2014

7 Kondisi Tangan yang Menandakan Gejala Penyakit

Selamat Milad @fariza_47